15+ Arti Status Pengiriman Anteraja & Istilahnya!

Arti Status Pengiriman Anteraja

Arti Status Pengiriman Anteraja – Apabila Anda sering berbelanja online atau melakukan pembelian barang melalui marketplace yang ada di Indonesia, tenunya Anda sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman barang atau ekspedisi Anteraja. Perlu diketahui bersama, Anteraja merupakan salah satu ekspedisi yang terbilang cukup baru dibandingkan dengan beberapa perusahaan jasa pengiriman barang seperti JNE Express, J&T Express, SiCepat, dan lain sebagainya. Meski terbilang masih baru, Anteraja mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan atau konsumennya, sehingga nama Anteraja belakangan ini sudah banyak diketahui dan suda sangat populer di kalangan banyak orang khususnya bagi mereka yang berbelanja online di Tokopedia, dan beberapa marketplace lainnya.

Tidak sekedar jasa pengiriman barang atau ekspedisi, Anteraja telah memberikan warna tersendiri di dalam industry ekspedisi di tanah air. Hal ini dikarenakan sudah terintegrasi dengan kecanggihan teknologi saat ini, pemesanan layanan Anteraja sendiri memang bisa dilakukan melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Anteraja dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store ataupun App Store. Sementara itu, ongkos kirim atau ongkir yang dibebankan kepada penggunanya juga cukup terjangkau sehingga Anteraja seringkali dijadikan pilihan terbaik untuk mengantar paket ke alamat tujuan.

Bagi seorang pelanggan baru Anteraja tentunya akan bingung mengenai beberapa istilah & arti status pengiriman Anteraja. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwasannya setiap jasa pengiriman barang tentunya memiliki arti status yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, konsumen diharuskan memahami arti status pengiriman ekspedisi yang digunakan. Dengan mengetahui arti status pengiriman ini tentunya akan memudahkan banyak orang dalam melacak paket yang sudah dipesan, apakah paket akan sampai, rusak, hilang, dan sejenisnya.

Jenis Layanan Pengiriman Anteraja

Setiap ekspedisi pastinya memiliki layanan tersendiri serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, banyak perusahaan jasa pengiriman barang yang bersaing agar menjadi pilihan terbaik bagi banyak orang, khususnya bagi mereka yang hobi berbelanja online. Tidak ingin kalah dengan rival-rivalnya, Anteraja juga sudah memberikan beberapa jenis layanan yang dapat dipilih penggunanya sesuai dengan budget dan kebutuhan mereka. Berikut ini adalah layanan pengiriman Anteraja yang harus diketahui.

1. Reguler

Layanan Reguler memang merupakan salah satu pilihan terbaik dan sangat populer dikarenakan cukup ekonomis. Bagaimana tidak, ongkos kirim yang dibebankan kepada konsumennya mulai dari Rp 5.000 dengan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia serta estimasi sampai dalam kurun waktu 1 sampai dengan 2 hari kerja saja.

2. Next Day

Apabila diantara Anda membutuhkan layanan pengiriman barang yang cepat sampai, maka layanan Next Day menjadi salah satu pilihan yang pas untuk Anda. Pasalnya, layanan ini memiliki harga yang cukup murah yakni mulai dari Rp 8.000 saja, dimana untuk estimasinya selama 24 jam sudah sampai ke alamat tujuan.

3. Same Day

Tak hanya Next Day, Anteraja juga menghadirkan layanan Same Day yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pengiriman barang agar sampai di hari yang sama dengan maksimal pengiriman sampai 8 Jam saja. Untuk ongkos kirim yang dibebankan mulai dari Rp 8.000 saja.

Istilah Pengiriman Anteraja

Sebelum memasuki ke pembahasan utama mengenai kode & arti status pengiriman Anteraja, sebaiknya pahami dahulu beberapa istilah yang digunakan oleh perusahaan ini. Berikut ini penulis telah merangkum beberapa istilah pengiriman Anteraja yang wajib diketahui.

  • SATRIA : Merupakan nama lain kurir pengantar paket pada Anteraja.
  • PICKUP : Merupakan proses penjemputan serta pengambilan barang dari pelanggan.
  • PARCEL : Merupakan nama lain dari paket atau barang yang dikirim.
  • STAGING STORE : Merupakan nama lain dari gudang cabang ekspedisi Anteraja.
  • HUB : Merupakan nama lain dari gudang pusat ekspedisi Anteraja.

Kode & Arti Status Pengiriman Anteraja

Melalui penjelasan di atas, mungkin beberapa diantara Anda sudah begitu familiar dengan beberapa istilah di atas lantaran sering digunakan oleh jasa pengiriman Anteraja. Namun apa jadinya apabila Anda belum mengetahuinya? Tenang, Anda tidak perlu khawatir dikarenakan pada ulasan kali ini penulis akan membagikan sebuah informasi mengenai kode dan arti status pengiriman Anteraja yang wajib diketahui:

Istilah Arti Status Pengiriman
Menunggu Dijemput Oleh Satria Request Pickup sudah disetujui oleh agen Anteraja dan menugaskan kurir untuk menjemput
Pickup sudah di-request oleh shipper & Satria akan pickup parcel Artinya pengiriman sudah melakukan request pickup dan kurir akan menjemput di lokasi pengirim. Sebaiknya lakukan Pickup sebelum pukul 12 siang.
Satria telah ditugaskan & parcel akan segera di-pickup Kurir atau SATRIA sedang dalam perjalanan ke lokasi pengirim
Parcel telah tiba di HUB Anteraja Paket telah sampai di kantor pusat atau gudang Anteraja di kabupaten atau sesuai dengan alamat tujuan
Paket telah tiba di STAGING STORE [Kantor Cabang] untuk menuju ke HUB Paket sudah dijemput dan diantar ke cabang terdekat untuk diantar ke kantor pusat atau gudang Anteraja kabupaten atau kota sesuai dengan alamat tujuan
Proses transit parcel dikirim dari HUB asal Artinya paket sudah dalam perjalanan menuju alamat tujuan dan transit ke kantor pusat Anteraja terdekat ke lokasi penerima
HUB [Nama Kota] – Barang sudah diterima Paket sudah sampai di alamat penerima dan bisa dicek ketika sudah terupdate di resi Anteraja
HUB [Nama Kota] – SATRIA sudah ditugaskan dan PARCEL akan segera diantar ke penerima Paket sudah diterima di kantor pusat Anteraja terdekat dari lokasi penerima serta kurir sudah diberi tugas untuk mangatar paket tersebut ke alamat tujuan
PARCEL belum ready untuk di-pickup Paket belum siap untuk di-pickup
Penundaan delivery karena cuaca Proses pengiriman paket ke alamat tujuan tertunda lantaran cuaca yang tidak mendukung
HUB [Nama Cabang] – Info detail pengiriman tidak tepat Artinya alamat penerima belum lengkap
HUB [Nama Kota] – Parcel sudah di pickup oleh SATRIA Paket sudah di PICKUP oleh kurir untuk diantar ke kantor cabang Anteraja terdekat dengan lokasi tujuan atau penerima
HUB [Nama Kota] – Ubah waktu penerimaan dan pengiriman sesuai persetujuan pelanggan Kurir akan memberikan informasi ke pengirim bahwasannya waktu pickup serta pengantaran akan diubah dengan persetujuan pengirim
Kendala operasional, penundaan penjemputan Sedang terjadi kendala operasional sehingga penjemputan ditunda dalam beberapa jam atau bisa jadi dikirim di keesokan harinya

Penutup

Demikianlah ulasan kali ini terkait dengan arti status pengiriman Anteraja beserta istilahnya yang dapat penulis sampaikan. Semoga dengan adanya artikel di atas bisa membantu dan menambah wawasan bagi banyak orang, sehingga mereka akan memahami dengan mudah mengenai arti status pengiriman Anteraja saat melakukan cek resi pelacakan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *